Bicara tentang Telekinesis

Apa itu Telekinesis? Apakah setiap orang bisa memiliki telekinesis? Bagaimana cara belajar telekinesis? Apakah ada komunitas Telekinesis? Sebelumnya kita bahas dulu penjelasan dan pengertian Telekinesis.
Telekinesis adalah suatu kemampuan untuk mempengaruhi benda dengan kekuatan pikiran. Istilah Telekinesis muncul tahun 1890 yang dicetuskan oleh peneliti dari Rusia bernama Alexander N. Aksakof dari bahasa yunani tele dan kinesis. Tele berarti jauh dan kinesis berarti pergerakkan. 

Arti sebenarnya dari Telekinesis adalah suatu pergerakan benda atau obyek dari jauh yang dilakukan atau dipengaruhi oleh makhluk halus. Pada awal tahun 1900-an istilah Telekinesis disalahgunakan dan mendapat reputasi buruk karena berkaitan dengan dunia mistis. Setelah itu muncul istilah Psychokinesis yang ditulis Henry Holt dalam Bukunya On the Cosmic Relations pada tahun 1914. Istilah itu yang kemudian dipakai oleh temannya J. B. Rhine, seorang ahli jiwa dari Amerika pada tahun 1934 dalam sebuah penelitian untuk mengetahui bahwa seseorang mampu mempengaruhi hasil yang keluar dalam pelemparan dadu.
Psikokinesis (dari bahasa Yunani ψυχή, "psyche", berarti pikiran, jiwa, hati, atau napas; dan κίνησις, "kinesis", berarti gerak, gerakan; harfiah "pikiran-gerakan"), adalah kemampuan memanipulasi sebuah objek fisik hanya dengan pikiran semata-mata. Sebuah objek, bisa berupa benda maupun tubuh dimanipulasi dari jarak jauh. Salah satu bentuknya adalah psikokinetik metal-bending, yakni efek psikokinetik terhadap benda-benda logam seperti kunci, sendok, pisau atau semacamnya.

Meskipun umumnya fenomena psikokinesis direncanakan. Namun ada juga fenomena psikokinesis yang terjadi dengan spontan. Menurut para ahli parapsikologi, jika berada dalam keadaan terancam bahaya atau ketakutan yang sangat, Kita bisa dengan serta merta mengeluarkan daya psikokinetik. Misalnya saja memecahkan kaca pada saat ketakutan. Padahal itu adalah hasil daya psikokinetik yang kita keluarkan.
Umumnya para ahli parapsikologi membedakan adanya dua jenis psikokinesis, yakni psikokinesis-makro dan psikokinesis-mikro. Psikokines-makroadalah yang kejadiannya bisa diamati secara langsung. Seperti misalnya dalam pertunjukan di televisi seseorang sanggup membengkokkan sendok, mengangkat benda ke udara, atau tahan senjata tajam. Sedangkan Psikokinesis-mikro kejadiannya tidak bisa diamati dengan menggunakan mata telanjang. Diperlukan metode statistik tertentu untuk bisa mengetahuinya. Termasuk dalam kategori mikro adalah pengobatan jarak jauh.

Terdapat banyak bentuk psikokinesis yang umumnya dipercayai masyarakat keberadaannya. Selain mengontrol cuaca, beberapa diantaranya adalah tahan api, mengapungkan benda di udara, tahan benda sangat panas (ada orang yang bisa menempa pisau dengan tangan telanjang), tahan senjata tajam, dan lainnya. Termasuk yang sangat dipercayai masyarakat adalah penyembuhan jarak jauh. Dari suatu tempat, seseorang berupaya menyembuhkan orang lain yang berada di tempat lain.

Salah satu bentuk Makro-PK yang sering dipertunjukkan dimuka umum adalah tahan senjata tajam. Berbagai pertunjukan tradisional semacam debus,kuda lumping, atau kuda dor, biasanya selalu disertai unjuk kekuatan anti senjata tajam. Dalam kondisi normal, sangat tidak mungkin kulit akan tahan senjata tajam. Untuk lebih meyakinkan, biasanya senjata tajam itu (biasanya berupa parang atau golok) disabetkan dulu ke benda tertentu semisal bambu. Sekali tebas, bambu sebesar lengan langsung putus. Tapi dalam pertunjukan tersebut, seseorang benar-benar menjadi kebal.
Beberapa kalangan cenderung menggunakan istilah psychokinesis untuk mengacu pada berbagai macam kemampuan pikiran seperti menggerakkan benda, melunakkan logam, mengendalikan magnetism, mengontrol partikel cahaya, menghilangkan rasa sakit dan lain-lain. Sedangkan istilah Telekinesis hanya mengacu pada pergerakan benda dengan kekuatan pikiran seperti bergerak, bergetar, bergoyang, berputar, pecah, serta menimbulkan panas atau dingin suatu obyek dengan cara mempercepat atau memperlambat gerakan atom dari obyek tersebut. Psychokinesis biasa disingkat PK dan telekinesis disingkat TK. Sedangkan istilah Micro PK adalah psychokinesis untuk hal-hal kecil seperti mempengaruhi atom dan Makro PK adalah psychokinesis untuk hal-hal besar seperti membengkokkan logam dan lain sebagainya.

Di jaman sekarang, sebagian besar orang menggunakan istilah psychokinesis dan telekinesis cenderung sama yaitu mempengaruhi obyek dengan kekuatan mental tanpa menyentuhnya secara fisik. Konsep yang ada di balik Psychokinesis/Telekinesis adalah argumen kalau semua benda memiliki energi. Ini membuat kita dapat menggerakkan benda tersebut dengan cara menghubungkan energi mental kita dengan energi benda tersebut.

Saya sendiri (admin) masih dalam tahap belajar, karena belum mahir dalam menggunakan kemampuan tersebut. Untuk lebih jelasnya cara latihan Telekinesis, bisa kunjungi blog Panduan Telekinesis.



Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, senang sekali jika anda meninggalkan komentar

 
© 2014 Campur-Campur BLOG - iYaNx Design | Blogger.com